Jumat, 03 Mei 2013

Ngebolang dengan KALIMAYA (THB-MER-THB) PP Tanggal 5 April 2013 (Bagian 1)

Assalamuallaikum w.b. dan Salam Sejahtera kepada Rail Fans Kereta Api diseluruh Nusantara.
Sudah lama sekali tangan ini gatal untuk menulis Trip Report perjalanan saya Ngebolang ke Merak pada tanggal 5 April 2013, yang mana pada awalnya sih, saya sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Program IRPS Jakarta : Kunjungan ke BY MRI.
Tetapi program tersebut akhirnya tidak terlaksana, sewaktu saya bangun tidur di jam 5.00 subuh. saya dikecutkan dengan SMS dari Mas Adhitya (korwil IRPS Jakarta). yang mana berisi :

"Selamat pagi Mas Rio, diberitahukan kepada para peserta acara kunjungan ke BY MRI Jum'at 05 April 2013 hari ini, DITUNDA karena pihak BY MRI mengadakan acara internal yg mendadak, mohon pengertian dan atas nama IRPS Wilayah Jakarta, saya sebagai korwil sebagai pribadi mohon maaf untuk hal ini....,
Ini diluar perkiraan saya dan rekan2 panitia pengurus acara. Terima kasih....."

Sungguh sangat disayangkan, dan saya tidak menduga kalau acara tersebut di batalkan pada tanggal yang benar-benar saya harapkan.
Padahal informasi ini bisa di beritahukan sebelumnya pada tanggal 3 atau 4. sehingga saya tidak perlu melakukan Cuti Kantor selama 1 hari, yang tujuannya saya ingin mengikuti acara ini dengan sungguh2, mengenang kunjuangan saya sebelumnya pada tahun 2010, (Melihat si bon-bon) bagaimana kabarnya, apa masih ada disana ?New_demam

Akhirnya dengan Perasaan sedih yg mendalam, saya memutuskan untuk ngebolang ke Merak (padahal ini diluar rencana saya) hanya mengikuti kedua kaki-ku ini mau kemana, yg tujuannya untuk mengobati rasa kekesalan saya supaya di tanggal 5 April 2013, adalah tanggal yang paling berkesan, merasakan KA Kalimaya kebanggaan DAOP 1 (walaupun KA ini adalah Ekonomi AC) pengganti KA Merak Express yang sudah lama Tiada / menghilang tinggal kenangan.

Setelah saya membaca SMS tersebut, saya bergegas mandi dan berpakaian rapih, tidak lupa saya membawa sebuah HP Sony Erricson 5 MegaPixel, Camera Pocket Casio Exilim EX-Z60 6 MegaPixel, Kamera Panasonic DMC-TZ30 14 Megapixel, dan sebuah Tripod Standard. (maaf agak sedikit Promosi).New_ngakak

Pada Jam 7.00 Pagi, saya langsung berangkat dari rumah ke Stasiun Kebayoran dengan sepeda motor, sebelumnya saya harus sarapan dulu di Warteg dekat rumah (hanya sarapan Nasi + Sambel Goreng Kentang + Telor Sambal = Rp. 6000,-)

Pada Jam 7.15 Pagi, saya sudah sampai di Stasiun Kebayoran Lama.
Tidak lupa memarkir sepeda motor saya di area parkir belakang stasiun.

Sebelumnya saya sempat bertanya dulu kepada seorang penjaga parkir yaitu ibu-ibu yang tidak saya ketahui namanya, kalo mau parkir disini taripnya Rp. 3000,- tetapi kalo seharian alias menginap Rp. 8000,- sedangkan untuk langganan selama 1 bulan, cukup membayar 120.000,- (setelah banyak bebincang-bincang, saya memutuskan untuk segera masuk ke area Stasiun).


Berlari-lari mendekati Peron Stasiun lalu membeli Tiket menuju Stasiun Tanah Abang.
Tidak beberapa lama, tiket yang saya beli lumayan mahal juga, Rp. 8000,- hanya melewati 1 stasiun menuju Tanah Abang, akhirnya saya foto-foto di dalam sekitar stasiun Kebayoran dan melihat GAPEKA 2013 yg sudah di resmikan pada tanggal 1 April 2013.


Ketika saya sedang mencari jadwal KA Kalimaya, saya didatangkan seorang PKD berpakaian hitam dan dia bertanya kepada saya.
PKD : "Selamat Pagi Pak, ada yang bisa saya bantu?"
Saya : "Ah iya Pagi Pak, begini... saya sedang mencari jadwal Kalimaya yang berangkat jam 9.30 dari tanah abang sebelah mana ya?" 
PKD : "Kenapa enggak naik KA Patas Merak saja Pak, padahal tiketnya murah loh cuma 4000, bapak udah beli tiket ?"
Saya : "Sudah, tetapi saya sudah terlanjur beli tiket CL ke Tanah Abang."
PKD : "Kalo bapak mau, ditukar saja tiketnya, bisa kok, dari pada naik kalimaya."
Saya : "Emangnya KA Patas Merak sebentar lagi mau datang."
PKD : "Benar sekali, karena Kalimaya yang berangkat dari merak agak terlambat, ada kemungkinan jam 10 bisa sampai di tanah abang, Naik Patas Merak saja Pak, sudah datang tuh Keretanya."
Saya : "Ah Terima Kasih, karena tujuan saya ingin sekali naik Kalimaya, Terimakasih ya Pak."
PKD : "Sama-sama"
Setelah berbincang-bincang, saya memutuskan berfoto-foto lagi di areal stasiun.

Foto Loket, tempat saya membeli tiket.
Pintu Masuk Stasiun Kebayoran.
Areal Depan Stasiun Kebayoran sebelah Kanan (Dekat Pasar)
Areal Depan Stasiun Kebayoran Sebelah Kiri yang akan di jadikan Areal Parkir mobil & motor. (banyak jajanan disini, ada Lontong Sayur, Ketoprak, Dll)
Ruang kepala Stasiun Kebayoran sebelah ujung yang pintunya mirip seperti BAR SALON (kayak film-film koboi gitu deh).New_ngeledek
Papan Aset, Bahwa Bangunan Stasiun Kebayoran sudah teregister sebagai Aset PT.Sepur
NB :
Padahal tadinya saya ingin sekali memasuki Ruang KS Kebayoran dengan maksud minta ijin atau permisi mau foto-foto gitu, tetapi tumben PKD yg ada sebanyak 10 orang, tidak ada yang negur sama sekali kepada saya ?New_bingung
Tanpa berpikir-pikir panjang saya memutuskan berjalan ke ujung peron sebelah utara stasiun, posisinya dekat PJL.


Tiba-tiba terdengar suara pengumuman bahwa Rangkas Jaya akan memasuki stasiun dari arah selatan, tidak lupa foto-foto lagi.

bagi yang punya bandwith lebih, bisa melihat video Kedatangan RAJA memasuki Stasiun Kebayoran dari Arah Selatan (Pondok Ranji).

http://youtu.be/T-bqc7ymCK8

Sampe melewati PJL.
Panjangnya....
Selang beberapa menit (cuma 2 menit, RAJA di berangkatkan ke Tanah Abang)


Suasana PJL langsung kembali Ramai.
Bersambung.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar